Riview Cerutu Import Camacho Connecticut Robusto


Temen-temen GegeDbako, pada kesempatan kali ini GegeDbako akan meriview cetutu yang berasal dari Nicaragua, yaitu Cerutu Camacho Connecticut Robusto.


Cerutu import ini sekilas memiliki bentuk yang lumayan macho dan keren dengan penampakan pita cerutu yang warnanya orange manawan dengan tulisan hitam dan bergambarkan logo Camacho.



Di atas logo Camacho ada tulisan Infamaous Since 1962 dan dibawahnya ada tulisan Connecticut dan gambar kalajengking atau scorpion hitam. list pinggirannya pun berwarna hitam.


Pada bagian head terdapat cap, dam untuk bodynya lumayan aduhai mempesona dengan warna tembakau pembalut atau wrapingnya cokelat susu.


Spesifikasi Umum :

Filler: Honduras
Ring Gauge: 50
Strength: 2 out of 5
Wrapper: Ecuador
Binder: Honduras - Corojo
Length: 5 inch
Smoking Time: 45 minutes

Setelah dipotong pada bagian cap lalu di hisap cerutunya tanpa pembakaran, terasa di mulut aroma tembakau yang agak pahit berpasir.



Ketika dinyalakan dan dihisap pertama kali, kesap pertamanya itu wangi, gurih dan enak asapnya. Namun after taste di bibir terasa sekali pahitnya. Sebuah karakter yang menurut GegeDbako sensasi ciri khas dari cerutu Camacho jenis ini.

Setelah dinikmati beberapa kali penggisapan, rasa pahit masih terasa, namun wangi khas asapnya itu sesuatu yang tidak dimiliki cerutu lainnya.

Pada sesi kedua menikmati cerutu Camacho ini, semakin ketengah cerutu pembakarannya, semakin terasa nikmat dan aduhai mempesona sensasi asapnya, dan cerutu ini lumayan nendang sehingga disarankan jangan menikmati dalam keadaan perut lapar atau kosong.



Rasa pahitnya mulai berkurang ketika pembakaran sudah mulai mendekati tengah, yang notabene sebanrnya pahit ini akan enak dan aduhai jika nyigarnya ditemani dengan minuman seperti coffee, minuman kaleng dan sebagainya. Terasa lebih merona.



Burn line yang tampak saat pengisapan itu indah sekali, pembakarannya mantab. Namun abu pembakarannnya, beberapa kali harus jatuh tanpa diketuk dan dibuang.



Air Flow yang dirasakan sangat konstan. Dan ketika dinikmat dengan slow bunring dan medium burning, sungguh mempesona rasanya, sehingga dapat menikmati cerutu ini kurang lebiha 35-45 menit.

Semoga riview ini bisa bermanfaat untuk teman-teman GegeDbako.




Posting Komentar

0 Komentar