Tips Menikmati Cerutu

Gege Dbako - Teman - teman gege dbako, berikut adalah beberapa cara menikmati cerutu :

1. Cold Draw
Teman-teman Gege dbako, metode ini, sesederhana. Setelah kita memotong tutup cerutu sebelum menyala, hisap cerutu seperti biasanya dan tahan sebentar. Sangat membantu untuk menarik kembali cold draw. Cara ini sering saya pakai di video review Gege Dbako. Jadi "Cold draw" adalah tindakan mengisap cerutu sebelum menyalakannya. Untuk menarik hawa dingin pada cerutu, potong cerutu bila ada tutupnya, masukkan cerutu ke dalam mulut , kemudian hisap udara dingin dalam cerutu sebelum dinaylakan, dan rasakan tembakau di dalamnya. Secara alami, rasanya tidak akan sama dengan cerutu yang menyala, tetapi akan memberi petunjuk rasa cerutu yang akan kita bakar atau nikmati.

2. Putar Cerutu Anda / Spin Cigars
Berikut adalah beberapa hal lain yang dapat kita lakukan untuk menghasilkan pembakaran yang merata pada cerutu. Kita semua pernah mengalami "canoeing" di satu titik atau lainnya, ketika satu sisi membakar lebih cepat dari yang lain. Oleh karenanya cobalah memutar cerutu sehingga sisi yang terbakar lambat ada di bagian bawah. Walaupun ini mungkin terdengar seperti aneh, namun telah terbukti di lapangan oleh banyak pengamat dan penikmat cerutu. Teorinya adalah bahwa bagian bawah mendapatkan lebih banyak oksigen karena meningkatnya asap, yang membuatnya terbakar lebih cepat. Inilah sebabnya mengapa beberapa perokok membuat kebiasaan memutar cerutu secara perlahan saat mereka merokok.

Trik lain yang dapat kita gunakan, meskipun sedikit lebih kosmopolitan, adalah menggunakan air liur untuk memperlambat sisi yang terbakar terlalu cepat. Cukup oleskan tepat di bawah abu, yang akan mendinginkannya dan memberikan sisi cerutu kesempatan untuk mengejar ketinggalan pada sisi lainnya yang cepat terbakar. 

Cara akhir adalah dengan membakar ulang. Oleh karenanya Cobalah untuk menghindari menyalakan cerutu langsung pada api, pilih dan gunakan panas dari api. Putar cerutu sampai kita merasa enak dan cerutu terbakar lagi. 

3. Retroaling
Teman-teman gege dbako, apakah Retloating itu? Retrohaling hanyalah cara elegan untuk "mengeluarkan asap keluar melalui hidung" .

Teman-teman Gege Dbako, kenapa kita butuh retrohaling. Perlu kita kerhaui bahwa mulut kita hanya dapat mendeteksi lima rasa dasar: pahit, manis, asam, asin, dan umami (gurih). Apa pun di luar lima ini diambil oleh hidung. Inilah sebabnya mengapa Anda akan mendengar perokok menggambarkan rasa seperti "krim, lada hitam, almond, mint, roti, tanah, coklat, kopi, ceri, kelapa, dll." Sementara yang lain akan memprotes bahwa pernyataan seperti itu adalah omong kosong.

Ini sama seperti kita mencicipi makanan. Itulah yang oleh para ilmuwan disebut sebagai "bau retronasal," pernafasan kecil yang kita buat saat kita mengunyah makanan kita. Jika kita belum mencobanya dengan cerutu, kita akan benar-benar menikmati. Namun teman teman Gege Dbako harus berhati-hati melakukan cara ini, karena beberapa cerutu akan terlalu pedas untuk hembuskan asapnya melalui hidung.  Cara mengakalinya adalah  menunggu cerutu sedikit melunak, biasanya setelah sekitar setengah inci pembakaran. Jika tidak, sinus kita akan sakit dan mata kita akan  pedas seperti kita baru memotong 50 bawang.

4. Istirahatkan Cerutu Anda / Rest Your Cigar
Pada saat teman-teman melihat beberapa riview cerutu di vidio Gege Dbako pasti bertanya ko hisapnya dikebut atau cepat sekali menghisapnya, itu adalah karena keterbatsan waktu tayang atau efek dari perceptan speed video. Yang terbaik dalam menikmati cerutu adalah  menjaga rasa sekeren mungkin. Apabalia tembakau cerutu memanas terlalu banyak, maka kita akan mendapatkan semua jenis rasa tidak enak yang akan menutupi semua rasa yang yang lain. Aturan umum adalah mengambil 1-2 isapan per menit. Jika kita merokok terlalu banyak, terlalu cepat, ada kemungkinan kita tidak memberikan perhatian yang cukup pada tembakau. Ingat teman-teman Gege Dbako, merokok adalah tentang memperlambat dan menikmati setiap saat, bukan membakar sesuatu sehingga menghasilkan asap saja.

5. Membersihkan / Purging
Sering kali, terutama jika kita merokok cerutu yang tidak layak, kita tiba-tiba menikmati cerutu agak sukar, karena berat dihisap, akhirnya berhenti menikmati karena rasanya tidak enak. Dan perhatian penting adalah terhadap beberapa residu terkumpul dalam cerutu kita. Kadang-kadang ini bisa mulai menutupi rasa yang enak pada ceutu menjadi rasa yang yang tidak enak, terutama jika kita sampai pada sepertiga bagian terakhir dari cerutu kita. sehingga kita mungkin berpikir sudah waktunya untuk membuangnya, tetapi ada satu hal yang dapat kita membuangnya.

Membersihkan adalah tindakan sederhana yaitu dengan membuang abu pembakaran terlebih dahulu lalu meniup cerutu kita (bukan menghisap) dan bakar lagi cerutu kita dipanaskan dengan diputar lalu dibakar sambil di hisap, lalu enjoy teman-teman. Setelah itu nikmati kembali cerutu kita. Selain itu, hal ini bisa kita lakukan jika kita berhenti menkmati cerutu di tengah jalan pembakarn, yaitu cerutu belum habis tapi ada keperluan lain maka pasti kita nanti setelah pekerjaan lain selesai akan menyalakan kembali cerutu yang sudah mati, namun terkadang kita lupa atau malas menyalakan lagi nah cara di atas bisa kita gunakan juga untuk sitasi seperti itu. sehingga cerutu akan bisa dinikmati lagi walau rasanya tidak maksimal.



Semoga bermanfaat teman-teman Gege Dbako

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Assalamualaikum,,,, Oke tuh,nambah wawasan,, Sebenarnya saya sudah pernah nyigar pada thn 2002,akan tetapi saya tdk tahu mereknya dikarenakan pemberian dari oleh-oleh seseorang. Panjang dan besar mirip argopuros kemasan bambu.Ketika saya hisap ikuti metode seseorang,, yg DPaT saya rasakan adalah gurih,asem dan asin....menurutku cocok banget dan teman-teman juga sependapat dgn saya. Akan tetapi (maaf,,) ketika saya beli sekarang PD thn 2020 ini,,rasanya cenderung pahit.. Kira- kira dgn rasa yg persis saya paparkan di atas ,Saya bisa menemui di merek Apa Ya???

    BalasHapus