Apakah Nyangklong itu ?

Gege Dbako - Teman-teman Gege dbako, Merokok pipa adalah pengalaman sensual yang tidak bisa dilarikan jika ingin dinikmati sepenuhnya. Seperti halnya anggur, bir, dan kopi, ada banyak rasa yang harus dialami, apakah preferensi seseorang mengarah pada tembakau alami atau beraroma. Perokok pipa tidak harus menarik napas dari pipa mereka untuk mendapatkan kesenangan penuh dan mereka biasanya menikmati kebiasaan mereka. 

Sebagai seorang pendinta tembakau khusunya cangklong saya pribadi tidak berpegang pada satu jenis campuran saja meskipun saya pasti memiliki tembakau favorit yangs elalu saya gunakan. variasi tembakau bagi Gege Dbako adalah bumbu kehidupan. Namun, tembakau favorit ini berubah seiring waktu. Beberapa yang telah menjadi favorit jangka panjang pada waktu yang berbeda adalah, dari dulu hingga sekarang, Blatter Reserve , Pembroke Esoterica , Skandinavik , Amphora Red , Patriot Flake , Hamborger Veermaster , Haddo's Delight dari GL Pease, Haddo's Delight dari GL , dan Gawith Hoggarth's Bob's Chocolate . Rasanya ingin sekali dari nol dan mencicipi aroma tembakau Indonesia, walau dari tembakau lintingan dan ingin sekali dari dalam baru keluar.

Perlu temen-temen Gege Dbako ketahui Selama beberapa tahun, campuran gaya Inggris yang dikemas dengan latakia dan tembakau orang-orang Timur yang wangi sangat sangat bisa membuat kita senang menikmatinya. Dalam perkembangan yang di alami bagi banyak penikmat pipa tembakau / cangklong / padud, saya mulai menghargai kualitas dari banyak campuran yang berbasis di Virginia. 

Terkadang Campuran Burley sering kali tidak memiliki kekayaan rasa yang saya cari, tetapi terkadang kualitas yang sangat baik ini membuat perubahan yang sangat menyenangkan. Saya sering mengatakan bahwa saya tidak menyukai campuran rasa yang banyak, tetapi ada banyak yang saya sukai, terutama di antara serpihan Inggris gaya lama dan beraroma kuat. Tidak ada perhitungan untuk menikmati rasa  ... Seperti pepetah, "Asap apa yang Anda nikmati, dan nikmati apa yang Anda rokok /cangklongi."

Pipa Cangklong. Sangat dimaklumi, jika diantara kita mungkin tidak ingin berinvestasi banyak dalam sesuatu yang Anda tidak yakin akan sukai atau lanjutkan. Namun, jika kita bisa memulai dengan pipa yang tidak terlalu murah, jauh lebih baik, walau terkadang di youtube Gege Dbako dan komentar saya menyarankan mulai dari yang murah dahulu, hal itu sebenarnya berlaku jika bugjet kita minim, jika lebih maka tidak ada salahnya yang agak sedang sedikit harganya.

Beberapa pipa cangklong yang murah ternyata bisa digunakan dengan cukup baik untuk nyangklong, tapi hal itu tidak berlaku semuamya. Pada kesempatan ini saya membahas cangklong terutama tentang pipa briar (kayu), dan saya tidak membahas meerschaum dan pipa tanah liat. 

Beberapa kali saya kemukakan bahwa Pipa tongkol jagung / cangklong jagung juga merupakan pilihan yang baik jika kita hanya ingin mencoba pipa tembakau atau nyangklongh — harganya sangat murah dan tidak perlu mebobol kantong lebih dalam. Dengan pengalaman pribdai mencoba beberpa tipe cangklong jagung, cangklong ini memberikan rasa yang berbeda dengan pada setiap pembakarannya, rasa yang umumnya dijumpai pada cangklong jagung ini lebih cocok dengan tembakau aromatik, namun untuk bebrapa campuran orginal enak dirasakannya.

Pipa cangklong murah kadang-kadang menyebabkan rasa pahit dan asap basah atau panas, tetapi kadang-kadang ada kadang tidak ada pada cangklong tersebut. Sebelum kita kapok dan  menyalahkan pipa cangklong kita, mesti kita pertimbangkan bahwa masalahnya mungkin disebabkan oleh teknik nyangklong kitaa atau oleh tembakau yang terlalu lembab atau kering.

Dengan sedikit ketekunan atau kalem atau sabar, pasti teman-teman Gege Dbako menjadi lebih baik dalam mencari tahu apa yang salah jika kita tidak menemukan kesenangan dalam nyangklong. Jika kita tidak yakin akan hal diatas, maka tips saya adalah sedot cangklong selambat mungkin, dan itu biasanya bisa mengatasi berbagai masalah ketika nyangklong.

Setuju bahwa nyangklong itu menikmati tembakau secara telanjang !!!

Semoga bermanfaat, !!!

Posting Komentar

0 Komentar