Apa Perbedaan Antara Tembakau Pipa dan Tembakau Rokok?

GegeDbako - Teman- Teman Gegedbako, pertama-tama, kita perlu sedikit belajar sejarah. Industri rokok modern seperti yang kita kenal dimulai pada tahun 1800-an di Perancis, di mana nama "rokok" berasal dan produk tembakau gulung yang tipis dan dipotong halus diciptakan. Mereka menjadi salah satu ekspor terpopuler Prancis, dengan cepat dijual ke seluruh Eropa.

Hingga sampai tahun 1960-an, ketika para profesional medis mulai menemukan hubungan antara penggunaan tembakau dan penyakit serius seperti kanker paru-paru, merokok dianggap sebagai hobi yang glamor. Saat ini, di sebagian besar negara-negara Barat, penggunaan rokok telah menurun sebagai tanggapan atas masalah kesehatan dan kualitas kecanduan tembakau.

Namun, jauh sebelum Revolusi Bohemia, orang sudah merokok tembakau gulung. Pada abad kesembilan, orang-orang Maya pada dasarnya melakukan ritual tindakan merokok tembakau, menggunakan eksterior jagung tipis seperti kertas sebagai kertas gulung sebelum merokok sebagai bagian dari ritual keagamaan kuno mereka.

Tidak seperti rokok, pipa umumnya tidak dilengkapi dengan filter , meskipun kita dapat menambahkannya secara manual. Saat ini, banyak orang menentang penggunaan rokok tetapi tetap sedikit lebih lunak dalam hal merokok pipa. Tetapi mengapa pipa tetap dalam mode sementara rokok memiliki reputasi yang sedikit kurang menguntungkan?

Rokok lebih kecil dan lebih mudah bagi kebanyakan orang untuk merokok; desain elegan mereka membuat mereka dicintai oleh wanita flapper pemberontak tahun 1920-an, setelah semua. Namun, perbedaannya jauh lebih dari sekadar estetika. Perbedaan terbesar antara tembakau rokok dan tembakau pipa adalah bahan kimia yang digunakan untuk membuatnya. Rokok umumnya dilapisi dengan tembakau kimia yang sangat beracun, sedangkan tembakau pipa lebih alami. Bahan kimia ini menciptakan "tinggi" yang dinikmati perokok rokok.

Rokok yang ditingkatkan secara kimia lebih murah, lebih mudah diakses, dan biasanya lebih beraroma. Jika Anda sudah merasakan rokok mentol, Anda memahami seberapa kuat rasanya. Di sisi lain, tembakau pipa, yang lebih alami, menghasilkan asap yang lebih lembut dan sedikit lebih kompleks, yang dinikmati banyak orang. Meski rasanya sintetik, rasanya alami. Anda dapat memilih dari berbagai rasa yang menyenangkan, termasuk wiski, cognac, dan wintergreen. Rasa disemprotkan ke daun tembakau tepat sebelum panen, dan rasanya tetap segar untuk waktu yang lama. Kurangnya bahan kimia yang keras memberi tembakau pipa aroma yang lebih baik juga. Anda harus meluangkan waktu dan menikmati prosesnya.

Sebagian besar tembakau rokok dibudidayakan di Virginia, sementara tembakau pipa dapat bersumber dari seluruh dunia dan biasanya merupakan produk dari beberapa tembakau yang berbeda dicampur bersama. Belgia adalah tempat yang populer untuk gaya tembakau modern yang spesifik . Semakin banyak generasi millennial memilih untuk menanam tembakau mereka sendiri atau hanya membeli pipa tembakau online dari salah satu dari banyak sumber daya yang tersedia.

Rokok telah menjadi penyebab banyak kekhawatiran bagi orang-orang yang menentangnya karena alasan kesehatan tetapi penggunaannya telah menjadi begitu luas dan industri ini adalah salah satu yang terbesar di dunia yang melarangnya sama sekali adalah mustahil.

Untuk alasan ini, beberapa orang malah mendorong orang untuk merokok pipa, yang mereka percaya lebih aman untuk digunakan. Manakah dari keduanya yang lebih baik? Baca terus dan temukan.

Rokok
Rokok terbuat dari daun tembakau kering dan dipotong halus yang dibungkus dan digulung dalam kertas tipis. Itu dihisap dengan menyalakan satu ujung dan menghirup asap di ujung lainnya, biasanya yang dengan filter. Sebagian besar rokok saat ini terbuat dari tembakau yang ditingkatkan secara kimia, menambahkan dua rasa yang berbeda, reguler dan mentol.

Merokok tembakau dimulai pada peradaban Maya abad ke-9. Mereka merokok alang-alang dan tembakau dalam ritual keagamaan. Kertas pertama yang digunakan untuk membungkus tembakau terbuat dari pembungkus tanaman seperti jagung sampai tembakau dibawa ke Spanyol dan kertas halus digunakan.

Orang Prancis yang memberi nama rokok dan pada 1800-an menjadi sangat banyak digunakan di Eropa. Rusia mulai menggulung tembakau di koran-koran lama dan Mesir mulai mengembangkan industri ekspor rokoknya. Saat ini, merokok sangat populer di negara-negara berkembang sementara penggunaannya di negara-negara maju telah menurun.

Ini karena masalah kesehatan terkait dengan menghirup asap tembakau yang telah dikaitkan dengan banyak penyakit, termasuk banyak penyakit pernapasan dan kanker. Ini juga sangat membuat ketagihan dan perokok sulit menghentikan kebiasaan itu.

Tembakau pipa
Pipa tembakau terbuat dari daun tembakau alami dan kasar yang ditempatkan di dalam mangkuk pipa yang kemudian dinyalakan. Pipa biasanya memiliki mangkuk tempat tembakau diletakkan, betis atau batang yang dapat dilepas, dan bit atau corong.

Pipa bisa berupa mesin atau buatan tangan dengan yang terakhir lebih mahal. Itu dapat dibuat dari berbagai bahan termasuk kayu seperti briar, ek dan maple, mineral seperti catlinite dan soapstone, labu, tongkol jagung, plastik lunak, dan tanah liat.

Rasa tembakau pipa biasanya disemprotkan pada daun tembakau Virginia atau Burley saat tanaman masih tumbuh dan rasa dan aroma dikembangkan dengan memperlakukannya dengan selubung berbasis makanan.

Tembakau rempah-rempah dari Timur, Suriah, atau Balkan dicampur dengan tembakau Virginia atau Burley untuk menghasilkan banyak rasa termasuk wintergreen, wiski, apel, cognac, dan beberapa rasa lainnya, dan beberapa bahkan lebih manis.

Ringkasan

1. Rokok terbuat dari daun tembakau kering dan halus yang dibungkus kertas tipis sedangkan tembakau pipa terbuat dari daun tembakau kasar yang ditempatkan di pipa untuk merokok. 
2. Rokok memiliki dua rasa, biasa dan mentol, sementara tembakau pipa memiliki banyak rasa, mulai dari pedas hingga buah hingga yang manis. 
3. Rasa dan aroma rokok ditambahkan secara kimiawi sementara rasa dan aroma tembakau pipa ditambahkan saat tanaman masih tumbuh dengan menyemprotkannya ke daun. 
4. Pipa tembakau lebih alami dan lebih aman untuk merokok daripada rokok yang telah menambahkan bahan kimia.


Sumber :
  • http://www.differencebetween.net/object/difference-between-cigarette-and-pipe-tobacco/#ixzz5hUQhcoW3
  • http://collegian.csufresno.edu/2018/08/14/whats-the-difference-between-pipe-tobacco-and-cigarette-tobacco/#.XIEUVcAzbIU
  • dan sumber lainnya

Posting Komentar

1 Komentar