Apakah Yang dimaksud Dengan Binder Pada Cerutu

Gege Dbako -  Teman-teman Gege Dbako, di bawah bungkusnya /binder ada sekelompok kecil daun "pengisi" yang diikat menjadi satu di dalam daun yang disebut "pengikat" (bahasa Spanyol: capote ). Daun pengikat biasanya daun jenuh matahari dari bagian atas tanaman tembakau dan dipilih karena elastisitas dan daya tahannya dalam proses penggulungan. Tidak seperti daun pembungkus, yang harus seragam dalam penampilan dan tekstur halus, daun pengikat dapat menunjukkan bukti cacat fisik atau kurang warna seragam. Daun pengikat umumnya jauh lebih tebal dan lebih kuat dari daun pembungkus di sekitarnya.

Daun pengikat ini disebut Binder, yaitu yang memegang beberapa tembakau filler . Kombinasi pengikat (binder) dan tembakau pengisi (Filler) dikenal sebagai kelompok atau satu kesatuan dalam handmade Cigars.

Meskipun setiap daun dalam campuran cerutu premium berkontribusi terhadap rasa dan aromanya, tembakau pengikat cenderung lebih kurang pada yang pertama daripada yang terakhir. Ini karena daun pengikat cenderung diambil dari bagian bawah tanaman, sehingga mereka mendapatkan lebih sedikit sinar matahari, ditambah mereka menerima lebih sedikit waktu pengeringan dan penuaan, sehingga membatasi rasa yang dihasilkan. Tapi keadaan itu, sering memberikan aroma - bahan utama bagi kebanyakan penggemar cerutu.

Setiap daun penting untuk campuran keseluruhan, tetapi yang paling penting, pengikat (binder) harus menyatu dengan pembungkus (wrapper). Jika pembungkus (wrapper) dan pengikatnya (binder) tidak tercampur dengan baik, makai kita akan mendapatkan campuran yang tidak akan menyenangkan atau enak. hal itu bisa menjadi perbedaan antara cerutu yang 'OK' dan cerutu yang mudah diingat.

Ketika mendiskusikan atau mengagumi cerutu, satu bagian yang dibicarakan semua orang adalah bungkusnya (wrapper), dan teman-teman Gege Dbako, hal tersebut masuk akal karena itu adalah bagian yang dilihat semua orang, dan itu adalah satu-satunya elemen yang menyediakan sebagian besar rasa. Tapi bungkusnya (wrapper) bukan satu-satunya bagian yang membuat cerutu menjadi asap yang hebat. Tepat di bawah permukaan pembungkus (wrapper)  adalah pengikat (binder), dan juga memainkan peran penting dalam pembuatan cerutu yang mudah diingat. Jadi, mari kita bicara tentang binder.  

Teman-teman Gege Dbako, pengikat cerutu (Binder) memiliki dua tujuan. Fungsi pertama binder adalah untuk memuat pengisi (Filler) sementara tandan mengering di cetakan dan sampai cerutu siap untuk digulung dengan pembungkus. Peran kedua adalah untuk menambah rasa dan aroma cerutu secara keseluruhan.

Tidak ada jenis tembakau spesifik yang ditanam untuk pengikat / Binder. Sebaliknya, daun yang digunakan untuk pengikat / binder biasanya berasal dari daun pembungkus yang cacat atau dari daun pengisi / filler yang kuat. Bagian tengah atau atas tanaman tembakau adalah dari mana sebagian besar daun pengikat  / binder berasal. Untuk dianggap sebagai pengikat yang layak, daunnya harus memenuhi kriteria tertentu. Mereka harus besar, padat, elastis, dan daunnya harus terbakar dengan baik. Daunnya tidak harus terlihat cantik karena akan ditutupi oleh pembungkusnya.

Jadi teman-teman Gege Dbako singkatnya, pengikat (binder) adalah yang membuat pengisi tetap di tempatnya, dan menambah rasa cerutu secara keseluruhan. Daun pembungkus yang kotor biasanya digunakan sebagai pengikat (binder). Tidak ada cara pasti untuk mengukur seberapa besar pengikat berdampak pada kualitas keseluruhan cerutu. Apapun produsen harus berusaha keras untuk memilih daun pengikat yang tepat. Jadi, lain kali teman-teman Gege Dbako mencari untuk membeli cerutu, pastikan untuk menanyakan tentang binder karena sesuai namanya, karena itulah yang membuat cerutu enak dinikmati secara keseluruhan.

Posting Komentar

0 Komentar