Pipa Tembakau / Cangklong Kayu Briar

Gege Dbako - Sebagian besar pipa yang dijual hari ini, baik buatan tangan atau buatan mesin, dibuat dari briar. Briar adalah kayu yang sangat bagus untuk pembuatan pipa karena beberapa alasan. Yang pertama dan paling penting adalah ketahanan alami terhadap api. Yang kedua adalah kemampuan yang melekat untuk menyerap kelembaban. Burl menyerap air di alam untuk memasok pohon di musim kemarau dan juga akan menyerap kelembaban yang merupakan produk sampingan dari pembakaran. Briar dipotong dari gundukan akar pohon kesehatan ( Erica arborea), yang berasal dari tanah berbatu dan berpasir di wilayah Mediterania. Buri Briar dipotong menjadi dua jenis balok; ebauchon dan dataran tinggi. Ebauchon diambil dari jantung burl, sedangkan plateaux diambil dari bagian luar burl. Meskipun kedua jenis blok ini dapat menghasilkan pipa dengan kualitas terbaik, sebagian besar pembuat pipa pengrajin lebih suka menggunakan pelat lantai karena sifat butirannya yang unggul.


  • Saint Claude Briar, c.1855 : Contoh yang sangat awal dari waktu dan tempat pipa briar pertama.
  • Karakteristik Briar adalah makalah penelitian yang sangat teliti dan menarik dalam format .pdf oleh G. Tsoumis, N. Kezos, I Fanariotou, E. Voulgaridis, dan C. Passialis yang mendokumentasikan berbagai karakteristik briar.
  • Lihat, Kunjungan Saya ke Penggergajian Briar , Apa yang Membuat Pipa Briar Baik , Seni Sandblasting , dan Menyembuhkan semua artikel bagus oleh RD Field. Lihat juga Briar Berusia 100 Tahun? . Juga posting blog Trever Talbert yang luar biasa [1] Sandblasting - Circles and Shanks dan Cara Membaca Sandblast Anda .
  • RC Hamlin juga telah menulis artikel yang menarik tentang hal ini yang disebut The Briar Factor .
  • Jadi Anda pikir Anda seorang "Briar Afficionado"? Ini adalah artikel pendek tapi sangat informatif dari Rainer Barbi yang tersedia di sini: The Briar Saga Page 1 & The Briar Saga Page 2 .

Posting Komentar

0 Komentar