Cara Membersihkan Pipa Tembakau atau Cangklong / Padud

Gege Dbako - Abu dan serpihan terakhir dari tembakau yang tidak terbakar, yang dikenal sebagai dottle , harus dibersihkan dengan alat pipa yang sesuai . Pembersih pipa lunak atau bulu , yang mungkin dibasahi dengan semangat yang kuat kemudian dijalankan melalui saluran udara batang dan betis untuk menghilangkan uap air, abu, dan residu lainnya sebelum pipa dibiarkan mengering. Pipa harus dibiarkan dingin sebelum melepas batang untuk menghindari kemungkinan melengkung.

Kue abu akhirnya berkembang di dalam mangkuk. Ini umumnya dianggap diinginkan untuk mengendalikan panas secara keseluruhan. Namun, jika terlalu tebal, ia bisa mengembang lebih cepat dari mangkuk pipa itu sendiri saat dipanaskan, memecahkan mangkuk. Sebelum mencapai titik ini, itu perlu dikikis dengan alat untuk membesarkan lubang. Pada umumnya direkomendasikan untuk menyimpan kue kira-kira setebal sepeser pun AS (sekitar 1/20 inci atau 1,5 mm), meskipun terkadang kue dihilangkan seluruhnya sebagai bagian dari upaya menghilangkan rasa atau aroma.

Kue dianggap tidak diinginkan dalam pipa meerschaum karena dapat dengan mudah memecahkan mangkuk dan / atau mengganggu porositas alami mineral. Meerschaum juga melunak ketika dipanaskan sehingga disarankan untuk membiarkan pipa meerschaum menjadi dingin sebelum dibersihkan karena orang telah dikenal untuk mendorong pembersih pipa melalui dinding pipa yang dipanaskan.

Terlepas dari apakah pipa dibersihkan setelah setiap asap, lama-kelamaan ada penumpukan kue di mangkuk dan ter dalam internal pipa merokok. Kue dapat dikontrol dengan reaming lembut, tetapi penumpukan ter di betis dan saluran udara pipa lebih sulit untuk ditangani. Ini mungkin memerlukan layanan dari pemulih pipa profesional untuk membersihkan dan membersihkan pipa dengan benar

Posting Komentar

0 Komentar