Pipa Tembakau Clay / Tanah Liat

GegeDbako - Tanah liat / clay dalam hal ini hampir selalu merupakan tanah liat putih yang sangat halus. Pipa "tanah liat" berkualitas rendah sebenarnya terbuat dari teknik pembentukan porselen yang dikenal sebagai slip, dan dituangkan ke dalam cetakan. Ini keropos, berkualitas sangat rendah, dan memberikan rasa yang tidak diinginkan pada asap. Sebaliknya, lempung top-notch dibuat dalam proses padat karya yang membutuhkan pemukulan semua udara dari tanah liat, menggulung setiap pipa dengan tangan sebelum melapisinya, menusuk dengan kawat halus, dan menembak dengan hati-hati. Secara tradisional, pipa tanah liat tanpa glasir. Tanah liat membakar "panas" dibandingkan dengan jenis pipa lainnya, sehingga seringkali sulit bagi kebanyakan perokok pipa untuk menggunakannya. Pendukung mereka mengklaim bahwa, tidak seperti bahan lainnya, pipa tanah liat yang dibuat dengan baik menghasilkan asap "murni", tanpa tambahan rasa dari mangkuk pipa. Selain penggemar, reproduksi gaya tanah liat historis digunakan oleh beberapa re-enactor Sejarah. Pipa tanah liat dulunya dianggap sebagai barang sekali pakai dan jumlah besar yang dibuang di masa lalu sering digunakan sebagai bantuan dalam penanggalan oleh para arkeolog industri.

Selmec Clay, milik Geoffrey Mogilner, Racine & Laramie Tobacconist
Pipa tanah liat Hongaria terkenal. Ilustrasi (di sebelah kiri) adalah 19 Cent. contoh dengan cap kota Selmec di bagian depan. Segel itu melambangkan dua salamander yang menurut legenda memberitahu kita tempat tinggal menuju deposit emas. Palu dan pick juga diwakili. Tanah liat ini mewakili tradisi pipa tanah liat yang sama sekali berbeda dari pipa tanah liat Inggris. Bentuk-bentuk ini didasarkan pada pipa tanah liat Turki yang memasuki Eropa dari Timur.

  • Lihat Selmec untuk informasi tambahan tentang tanah liat Hongaria
  • Untuk informasi tambahan, lihat, Sejarah Singkat Pipa Tanah Liat , oleh Heather Coleman
  • Artikel bagus dari Jurnal Williamsburg Kolonial berjudul " Hunting for a Little Ladle ", Pipa Tembakau oleh Ivor NoÔl Hume

Porselen

Kepala pipa ini dalam gaya Rococo dibuat oleh Meissen sekitar tahun 1760. Courtesy Racine & Laramie Tobacconist
Jenis porselen pertama yang diproduksi oleh Johann Friedrich Böttger adalah periuk merah yang halus dan sangat keras yang dikenal di Jerman sebagai Böttgersteinzeug. Ini mempertahankan definisi yang sangat tajam dalam gips dan detail terapannya. Bottgersteinzeug bisa dipoles menjadi gloss sebelum menembak. Model berasal dari bentuk perak Barok dan contoh keramik Cina. Produksi Meissen dari porselen putih tempel keras yang dapat diglasir dan dicat segera menyusul, dan barang dagangan dipasarkan pada tahun 1713. Lukisan enamel beraneka warna diperkenalkan oleh Johann Gregorius Höroldt pada 1723, dengan palet warna yang semakin luas yang menandai awal. dari fase klasik Meissen Porcelain. 

Posting Komentar

0 Komentar