Inilah Bagian Bagian dari Pipa Tembakau atau Cangklong

Prinsip 
Fungsi mendasar pipa adalah untuk menyediakan volume yang relatif aman dan dapat dimanipulasi untuk membakar bahan yang tidak berasap secara tidak sempurna. Biasanya ini dilakukan dengan menghubungkan 'mangkuk' tahan api ke semacam 'batang' yang memanjang dan mungkin juga mendinginkan campuran asap yang ditarik melalui massa organik yang terbakar.

Bagian 

Bagian-bagian pipa termasuk 
(1) mangkuk / bowl
(2) ruang / chamber
(3) lubang draft / draught hole
(4) betis / shank, 
(5) tanggam / mortise
(6) duri / tenon
(7) batang / stem
(8) bit (atau corong) / bit (or mouthpiece)
(9) bibir / lip
(10) melahirkan / mengeluarkan  / bore

Anatomi pipa yang luas biasanya terdiri dari mangkuk dan batang. The mangkuk (1) yang merupakan cup-seperti kulit terluar, bagian genggam saat pengepakan, memegang dan merokok pipa, juga bagian "mengetuk" top-down untuk melonggarkan dan rilis berdampak menghabiskan tembakau. Pada saat dihisap, batang umum mengantarkan asap dari mangkuk ke mulut pengguna.

Di dalam mangkuk adalah inner chamber (2) ruang holding tembakau ditekan ke dalamnya. Lubang draft ini (3), adalah untuk aliran udara di mana udara telah melalui tembakau di dalam ruangan, membawa asap, naik ke betis (4). Pada ujung betis, sambungan tanggam pipa (5) dan duri (6) adalah sambungan sederhana kedap udara dari dua bagian yang dapat dilepas di mana tanggam adalah lubang yang bertemu dengan tenon, "lidah" ​​yang pas di awal batang (7). Dikenal sebagai bore (10), poros bagian dalam dari bagian kedua ini tetap seragam sepanjang batang luarnya meruncing ke corong atau bit. (8) dipegang di gigi perokok, dan akhirnya berakhir di "bibir" (9), dilemahkan untuk kenyamanan.

Materi 
Mangkuk pipa tembakau biasanya terbuat dari briar kayu, meerschaum , tongkol jagung , buah pir kayu, naik-kayu atau tanah liat . Yang kurang umum adalah kayu berbutir lebat lainnya seperti ceri , zaitun , maple , mesquite , oak , dan kayu rawa . Mineral seperti catlinite dan soapstone juga telah digunakan. Mangkuk pipa kadang-kadang didekorasi dengan ukiran, dan pipa tanah liat yang dibentuk sering kali memiliki dekorasi sederhana dalam cetakan.

Bahan pipa yang tidak biasa, tetapi masih perlu diperhatikan termasuk labu, seperti pada pipa labu yang terkenal , dan grafit pirolitik . Logam dan kaca adalah bahan yang tidak biasa untuk pipa tembakau, tetapi umum untuk pipa yang ditujukan untuk zat lain , seperti ganja .

Batang memerlukan saluran panjang dengan posisi konstan dan diameter yang melewatinya untuk penarikan yang tepat, meskipun pipa filter memiliki diameter yang bervariasi dan dapat berhasil dihisap bahkan tanpa filter atau adaptor. Karena dibentuk bukan diukir, tanah liat dapat membentuk seluruh pipa atau hanya mangkuk, tetapi sebagian besar bahan lainnya memiliki batang yang dibuat secara terpisah dan dapat dilepas. Batang dan potongan pipa tembakau biasanya terbuat dari bahan yang dapat dicetak seperti Ebonite , Lucite , Bakelite , dan plastik lunak . Yang kurang umum adalah batang yang terbuat dari alang - alang , bambu , atau potongan kayu yang dilubangi. Pipa-pipa mahal pernah memiliki batang yang terbuat dari ambar , meskipun ini jarang terjadi sekarang.

Posting Komentar

0 Komentar