Cara Mencegah Terbakar atau Rusaknya Pipa Tembakau / Cangklong

Gege Dbako - Dengan hati-hati, pipa briar dapat bertahan sangat lama tanpa terbakar. Namun, karena merokok (panas) agresif, ketidaksempurnaan di kayu, lubang dapat dibakar di ruang tembakau pipa. Ada beberapa metode yang digunakan untuk membantu mencegah pipa kayu terbakar. Ini umumnya melibatkan pelapisan ruangan dengan berbagai zat, atau dengan lembut mengisap pipa baru untuk membangun kue (campuran abu, tembakau yang tidak terbakar, minyak, gula, dan residu lainnya) di dinding.

Pelapis ini bisa termasuk madu dan air; gula bubuk dan air; abu cerutu dan air; dan krim asam , buttermilk , dan arang aktif di antara banyak lainnya.

Banyak pipa briar modern telah diolah terlebih dahulu oleh pabrikan agar tidak terbakar. Jika dihisap dengan benar, kue akan terbentuk dengan benar dengan sendirinya. Teknik lain adalah dengan mengganti setengah mangkuk dan mangkuk penuh beberapa kali pertama pipa digunakan untuk membuat kue yang rata. Burley sering disarankan untuk membantu membuat kue pipa baru.

Efektivitas metode ini sama sekali tidak disepakati secara universal.

Lapisan berlapis yang membantu mencegah pembakaran melalui bagian bawah atau sisi pipa kayu briar dapat merusak pipa lain, seperti meerschaum atau tanah liat. Saat lapisan cake memanas, itu mengembang dan dapat menyebabkan retakan atau pecah pada pipa non-briar.

Posting Komentar

0 Komentar